GELIAT POLITIK DI JENGGAWAH, Mantan Kades, Mantan Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Berkumpul Menyikapi Pilkada 2024

Sinopsis.co.id, JEMBER – 7 Juli 2024.
Geliat pilkada Jember 2024 mengemuka di kecamatan Jenggawah. Tokoh masyarakat Jenggawah bersama mantan Kades, perangkat desa dan tokoh pemuda berkumpul bersilaturrahmi di kediaman bapak Sugiartono,SH.MSi Advokat yang lagi naik daun dan pernah menduduki jabatan penting di pemerintahan Jember, sabtu 06/7/2024.

Sugiartono,SH.MSi menyampaikan tujuan silaturrahmi selain meningkatkan persaudaraan, memperpanjang umur, menambah rezeqi ada tujuan lain yaitu sharing bersama menjelang pilkada bupati Jember 2024 karena mau tidak mau kita bertanggungjawab ikut mensukseskan memilih pemimpin Jember yang akan datang.

Sugiartono menambahkan bahwa bagian demokrasi masyarakat adalah kebebasan berpendapat termasuk kita berkumpul ini. Kalau kita mau membentuk gerbong ya kita siapkan dan disampaikan pada calon bupati sesuai aspirasi kita bersama.

Baca Juga  PEMBUKAAN KRUI FAIR 2024 BERLANGSUNG MERIAH

Perlu dipahami sampai saat ini belum ada penetapan calon bupati, semuanya masih tahap komunikasi politik. Namun yang muncul dipermukaan ada 4 kandidat diantaranya H.Hendy, dr.Faida, Gus Fawaid dan Gus Jaddin. Yang perlu dipahami adalah semua calon membutuhkan suara kita. Sekarang ini idealisme kalah dengan materi dan inilah pesta demokrasi tidak bisa menyalahkan masyarakat. Kita bergerak dengan cost politik suatu hal yang wajar dan semua calon paham ini, pungkas Sugiartono.

Sementara itu Bukri,SPd.MSi mantan anggota DPRD Jember dari PDI Perjuangan 2 periode menyampaikan prihatin dan sedih melihat politik Indonesia dan prilaku masyarakat kita yang pragmatis. Kalau bicara SEJAHTERA SEJAHTERA gak mungkin karena apa yang diperintahkan Alloh dan Rasululloh serta Undang-undang dilanggar ditabrak oleh penyelenggara negara, politikus dan masyarakat, ungkap Bukri.

Baca Juga  Bupati ke 14 Jember Membangun DPRD Dan GOR PKPSO Jember Tidak Dengan APBD Tapi Dari LABA PDP

Bagaimana mau bekerja baik kalau masyarakatnya tidak memilih orang baik tapi memilih karena materi dan uang atau money politik. Anehnya ada pembiaran padahal Rasul bersabda “ORANG YANG MENYOGOK DAN MENERIMA SOGOK MASUK NERAKA”. Janganlah sampai karena uang 50 ribu kita sengsara lima tahun karena salah memilih dan uang itu tidak barokah uang haram bila untuk makan keluarga bisa sengsara.

mantan Legislator DPRD jember Bukri,SPd.MSi menyampaikan 3 hal pokok yang perlu dilakukan oleh pemimpin Jember

Sebagai penutup mantan Legislator DPRD jember Bukri,SPd.MSi menyampaikan 3 hal pokok yang perlu dilakukan oleh pemimpin Jember yang terpilih nanti yaitu :
1. Kesehatan mudahkan cukup dengan KTP bisa berobat gratis
2. Infratruktur
3. Pendidikan
Untuk menggratiskan biaya kesehatan menurut Bukri maksimal 100 milyar dan APBD Jember sangat cukup untuk membiayai, pungkas Bukri.

Baca Juga  Respon Sukiyanto,SPd Kades Ajung Kecamatan Kalisat Menerima Penghargaan Dari Polres Jember Di Hari Bhayangkara ke 78

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login