Pesan Moral KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus AAB) Ketua LD PBNU/Ketua PCNU Jember Saat Istighosah LMJ

Sinopsis.co.id, JEMBER – 28 Juni 2024.
LMJ ( Lies Mars Jember) wadah perjuangan relawan Ir.H.Hendy Siswanto, ST.IPU, Asean.Eng menggelar do’a Istighosah bersama Ketua Lembaga Dakwah PBNU/Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus AAB) bertempat di Sevendream City Patrang,Kamis 27/06/2024.

KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus AAB) dalam tausyiyahnya menyampaikan bahwa Istighosah bermakna meminta pertolongan Alloh. Istighosah dilakukan ketika menghadapi situasi pelik, rumit. Kalau seseorang sedang ditolong Alloh SWT mala tidak akan ada yang bisa mengalahkannya seperti yang terjadi pada perang badar dimana tentara Islam hanya 300 bisa mengalahkan tentara kafir 1000 orang atas ijin Alloh bisa menang.

Yang terpenting dalam Istighosah betul-betul meminta pertolongan Alloh sesuai syareat. Kalau tidak dikabulkan karena hati kalian mati yaitu tidak cocoknya antara yang diminta dengan yang dikerjakan seperti meminta selamat dari banjir tetapi kayu dihutan ditebangi.

Baca Juga  Gelombang Rakyat Siap GELORAkan DPRD Jember

Gus AAB menyampaikan 2 prinsip perjuangan relawan yaitu :
1). Kebaikan kita pada orang lain dan kejelekan orang lain pada kita.
2). Kebaikan orang lain pada kita dan kejelekan kita pada orang lain.
Sebaik-baik relawan adalah tidak pernah mengingat jasa kebaikan pada orang yang disukseskan. Tapi sebaik-baik orang yabg disukseskan tidak pernah lupa pada jasa yang diberikan oleh orang lain yang mensukseskan.

Seumpama sukses jangan pernah mengingat jasa kita, yang mengingat bukan tugas relawan karena kalau mengingat mengharap balas budi, kalau tidak sesuai ekspektasi jadi sakit hati. Orang yang menggebu-gebu dalam merasa paling berjasa biasanya paling cepat berpaling atau ngambek karena selalu mengingat jasanya, terlalu tinggi ekspektasinya dan maunya ikutan mengatur, jelas Gus AAB.

Baca Juga  Choosing a VDR for people who do buiness Transactions

Sugeng Widodo ketua ormas BARHEN’S selaku juru bicara LMJ menjelaskan Istighosah ini diikuti sekitar 300 relawan untuk menyikapi situasi politik, menjelang Pemilukada 2024. Adanya Istighosah ini harapannya agar situasi politik tidak terus memanas dan kita mengajak semua relawan dan masyarakat Jember untuk bersama menjaga agar situasi politik tidak semakin memanas,ungkap Sugeng Widodo.

Lebih lanjut Sugeng Widodo menyampaikan bahwa potensi semakin memanasnya situasi bisa dilihat di media sosial yaitu adanya negative campaign, perang gambar serta semakin terang benderang perang opini di medsos, yang saling sindir menyindir. Kami relawan Ji Hendy yang tergabung dalam LMJ menghimbau agar di medsos main yang cantik, main yang bermartabat. Kami ingin yang seperti itu saja.

Baca Juga  Sinergi Kolaborasi Koramil dan Polsek Amankan Pawai Obor Damar Sewu SDN PANTI 01 Peringati Tahun Baru Hijriyah 1445 H

Bagi relawan yang mendukung calon lainnya, calon merekalah yang lebih baik, begitu pula dengan relawan Ji Hendy, tentu Ji Hendy lah yang paling baik. Namun sebagai relawan JiHendy menilai bahwa dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Jember selama 3 tahun 4 bulan, masih on the track. JiHendy bukan Superman, tentu ada kekurangan nya, untuk itu kami mewakili relawan Ji Hendy mohon maaf, pungkas Sugeng Widodo.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login