Melalui Kegiatan Penyembelihan 4 Hewan Kurban, SDN ANTIROGO 04 Sumbersari Melakukan Pendidikan Karakter Kepedulian Sosial

Sinopsis.co.id, JEMBER – 19 Juni 2024.
UPTD Satdik SDN Antirogo 04 yang berlokasi di jalan Pangandaran 65 Antirogo Kecamatan Sumbersari mengadakan serangkaian kegiatan hari raya Iedhul Adha yaitu penyembelihan 4 ekor kambing yang berlangsung di halaman sekolah, Rabu 19/06/2024.

Heni Resmita Retno,SPd selaku Kepala sekolah SDN Antirogo 04 kecamatan Sumbersari menyampaikan bahwa hewan kurban sejumlah 4 ekor kambing berasal dari dewan guru dan KS namun dalam hal pelaksanaan kegiatannya melibatkan wali murid dan siswa sampai pada pendistribusiannya kepada masyarakat sekitar sekolah sebagai pengenalan sekolah terhadap lingkungan.

Lebih lanjut Heni Resmita Retno menyampaikan tujuan dari kegiatan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Iedhul Adha 1445 H adalah untuk pendidikan karakter siswa yang merupakan bentuk implementasi penguatan profil pelajar Pancasila diantaranya memupuk rasa empati siswa, membangun jiwa solidaritas, menjauhkan sifat tamak dan kepedulian terhadap sesama untuk meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT.

Baca Juga  Koordinasi Team Penilaian Sekolah Adiwiyata Menuju Sekolah Berbudaya Peduli Lingkungan Semakin Keren

Sedangkan orang tua Arjuna siswa kelas 3 ibu Yuni Wijayanti menyampaikan sikap sangat setuju dengan adanya program berkurban setiap hari raya iedhul Adha dan ini baru pertama ada sejak sekolah SDN Antirogo 04 dipimpin ibu KS Heni Resmita Retno. Ini untuk mendidik anak-anak agar peduli terhadap sesama, ungkap Yuni Wijayanti salah satu wali murid diantara 169 siswa yang ada di SDN Antirogo 04.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login