Pagelaran Seni Budaya Jaranan Suko Budoyo Kecamatan Sukorambi Gerakkan Ekonomi Pelaku UMKM

Sinopsis.co.id, JEMBER – 8 Mei 2024.
Pagelaran seni budaya jaranan Suko Budoyo dan campursari di lapangan kecamatan Sukorambi yang berlangsung semalam 07-05-2024 oleh masyarakat Sukorambi dan difasilitasi Muspika Kecamatan Sukorambi dibuka oleh Camat Sukorambi ditandai dengan memukul gong oleh Camat, Kapolres dan Pos Danramil Sukorambi secara bergantian merupakan salahsatu usaha untuk menggerakkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM.

Asrah Joyo Widono, S.Kep.SH.MSi selaku Camat Sukorambi menyampaikan selama 7 bulan menjabat keinginan melihat kegiatan seni budaya tradisional baru terwujud malam ini dengan menampilkan jaranan dan campursari Suko Budoyo dimana pemainnya asli masyarakat Sukorambi.Dengan pagelaran seni budaya ini dan didukung oleh Kapolsek dan Koramil menciptakan pusat keramaian sebagai titik kumpul masyarakat yang aman sehingga masyarakat betul betul menikmati hiburan dan produk-produk UMKM hasil karya pelaku UMKM Sukorambi, ungkap Asrah.

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola U11 Kapolres Cup Hari Bhayangkara Ke 78 Berakhir. Camat Sukorambi Akan Lanjutkan Camat Sukorambi Cup...Wow Keren

Camat Sukorambi berharap kegiatan seni budaya dengan mengumpulkan massa untuk menggerakkan UMKM terus dilanjutkan dibudayakan dan disuport oleh seniman, Muspika, UMKM, pemdes dan media. Dengan berkumpulnya ratusan pengunjung hiburan seni budaya Suko Budoyo kemudian diadakan bazar UMKM tentunya tidak sedikit yang membeli makanan minuman yang ada di 30 stand UMKM.

Sementara itu Untung ketua paguyuban seni Sukorambi menyampaikan sangat antusias dan mendukung program camat Sukorambi yang menunjukkan kepeduliannya terhadap seni budaya yang ada di Sukorambi sehingga roda perekonomian masyarakat bergulir dan berkembang, ungkap Untung.

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login