FLS2N Kecamatan Ajung Di SDN Ajung 03 Meriah dan Sukses.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 29 Februari 2024.
FLS2N sebagai wahana mencari bakat siswa bertalenta untuk beraktualisasi unjuk prestasi peserta didik dan momentum anak berbakat berpotensi mengembangkan talenta yang dimiliki menuju profil pelajar Pancasila dihadirkan dalam acara kegiatan FLS2N yang berlangsung di UPTD Satdik SDN Ajung 3 Kecamatan Ajung.

Mutmainah,SPd.SD selaku pengawas sekolah kecamatan Ajung menyampaikan bahwa penentuan waktu pelaksanaan sudah menjadi kesepakatan KS bersama dewan guru dalam rapat dengan mempertimbangkan kegiatan siswa dengan maksud agar persiapan siswa lebih matang dan semangat menuju FLS2N Kabupaten Jember masih tinggi. Ini alasannya mengapa FLS2N di kecamatan Ajung dilaksanakan pada hari akhir, ini strategi KS yang ada di kecamatan Ajung, ungkap Mutmainah.

Baca Juga  Sholat Subuh Berjamaah Di Kecamatan Arjasa. Tidak Mungkin Jember Bisa Dibangun Hanya Oleh Bupati Tapi Harus melibatkan Peran Serta Seluruh Masyarakat.

Alhamdulillah pelaksanaan FLS2N di Kecamatan Ajung meriah dan terlaksana sukses berkat kekompakan guyub rukunnya kepala sekolah dan dewan guru yang ada di kecamatan Ajung. Dari hasil lomba tingkat kecamatan ini nantinya juara 1 dikirim mewakili kecamatan Ajung ketingkat kabupaten pada tanggal 5 Maret 2024, pungkas Mutmainah.

Ditempat yang sama Hidayat Ari Pambudi,SPd,MPd selaku ketua panitia FLS2N menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 120 siswa dari 20 lembaga yang terdiri dari 18 lembaga SD Negeri dan 2 lembaga SD Swasta yaitu SDS Al Hikmah Sumuran dan SDS Sunan Drajat sedang yang 2 lembaga tidak bisa ikut karena masih baru berdiri, ungkap Hidayat Ari Pambudi.

Lebih lanjut Hidayat Ari Pambudi menjelaskan pelaksanaan FLS2N didetik akhir dengan tujuan agar anak-anak latihannya lebih maksimal dilembaganya masing-masing sehingga apa yang dihasilkan lebih maksimal. Yang kedua karena padatnya KS dan guru terkait dengan E KINERJA terkait administrasi sehingga membagi waktu baik kedinasan administrasi KS dan guru sehingga kegiatan FLS2N diatur sedemikian rupa dengan hasil maksimal. Alhamdulillah wali murid, pendamping dan masyarakat sekitar hadir menyaksikan 5 macam lomba yaitu panthomim, kriya anyam, menyanyi solo, gambar bercerita dan seni tari, pungkas Hidayat Ari Pambudi.

Baca Juga 

Berikut ini hasil lomba FLS2N tingkat Kecamatan Ajung :
1). Pantomim :
Juara 1 : SDN Wirowongso 01
Juara 2 : SDN Ajung 03
Juara 3 : SDN Ajung 01
Harapan 1 : SDN Mangaran 4
Harapan 2 : SDN Sukamakmur 01
Harapan 3 : SDN Mangaran 01

2). Lomba Kriya Anyam
Juara 1 : SDN Ajung 01
Juara 2 : SDN Sukamakmur 01
Juara 3 : SDN Wirowongso 02
Harapan 1 : SDN Klompangan 02
Harapan 2 : SDN Rowo Indah 01
Harapan 3 : SDN Pancakarya 02

3). Menyanyi Solo
Juara 1 : SDN Klompangan 01
Juara 2 : SDN Pancakarya 01
Juara 3 : SDN Ajung 03
Harapan 1 : SDN Pancakarya 2
Harapan 2 : SDN Ajung 01
Harapan 3 : SDN Sukamakmur 01

4). Gambar Bercerita
Juara 1 : SDN Ajung 03
Juara 2 : SDN Pancakarya 03
Juara 3 : SDN Wirowongso 02
Harapan 1: SDN Klompangan 01
Harapan 2 : SDN Mangaran 03
Harapan 3 : SDN Klompangan 02

Baca Juga  Tulang Bawang Bumi Ghayow (karaoke)

5). Seni Tari
Juara 1 : SDN Wirowongso 02
Juara 2 : SDN Wirowongso 01
Juara 3 : SDN Ajung 01
Harapan 1 : SDN Ajung 03
Harapan 2 : SDN Sukamakmur 01
Harapan 3 : SDN Mangaran 01

Kabiro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login