SMPN 1 Panti Jember Setahun Mempersiapkan Persyaratan Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Sinopsis.co.id, JEMBER – 7 Februari 2024.
SMPN 1 Panti Jember yang terletak di Jl. PB. Sudirman No.6, Darungan Desa Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68153 merupakan sekolah favorite diwilayah kecamatan Panti dengan jumlah siswa 600 lebih.

Pada bulan Desember 2022 SMP Negeri Panti dikukuhkan bersama 12 sekolah lainnya sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten Jember yaitu sekolah yang dinilai berhasil melaksanakan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Astuti,MPd selaku kepala sekolah SMPN 1 Panti menyampaikan bahwa untuk meraih predikat sekolah Adiwiyata tidak mudah, perlu adanya sinergi kolaborasi semua warga sekolah mulai dari KS,guru,siswa,komite sekolah dan wali murid. Alhamdulillah setelah 1 tahun mempertahankan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, pada tahun 2024 ini SMP Negeri 1 Panti mempersiapkan diri sebagai sekolah Adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur.

Baca Juga  Great things about Board Software

Lebih lanjut Astuti,MPd menyampaikan bahwa team validasi DLH Kabupaten Jember sudah melakukan pemeriksaan dokumen yang disesuaikan dengan persyaratan DLH Propinsi Jawa Timur. Alhamdulillah tinggal menyempurnakan kekurangan yang ada termasuk juga memperbaiki penampilan lingkungan sekolah sesuai dengan pokja Adiwiyata yang ada di SMP Negeri 1 Panti. Semoga ikhtiar semua warga sekolah secara sadar dan peduli budaya lingkungan ini membuahkan hasil maksimal yaitu mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur, pungkas Astuti.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login