Camat Sukorambi Ngobras Bareng Kades Klungkung, Pegiat UMKM dan Pokdarwis Desa Klungkung di Nggirsungai Klungkung

Sinopsis.co.id, JEMBER – 24 Januari 2024.
Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono,S.Kep.SH.MSi melakukan turdes di Desa Klungkung untuk serap aspirasi terkait kemajuan desa, menggali potensi desa termasuk pula membangkitkan pegiat UMKM yang ada di Desa Klungkung.

Berdiskusi bersama Ngobrol santai (ngobras) bersama kepala desa Klungkung Abdul Gofur, pegiat UMKM dan Pokdarwis di gazhebo pinggiran sungai “Ghir Songai” yaitu sebuah tempat alam desa Klungkung dimana para pedagang kaki lima dan pelaku UMKM juga berjualan di tempat Gir Songai.

Camat Sukorambi Asrah Joyo Widono menyampaikan selain wisata alam “Gir Songai” ada lagi obyek wisata desa Klungkung yaitu wisata Tunjung Angin yang terkenal dengan panorama air terjun. Namun akses menuju ke Tunjung Angin licin kalau musim hujan

Baca Juga  The Sugar Way of life - Getting a Sugardaddy

Wisata “Ghir Songai” ini lebih mudah dijangkau, tapi panorama alamnya tidak kalah saing sehingga keberadaannya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. “Semakin banyak pengunjung, maka potensi untuk pengembangan produk UMKM warga akan lebih besar sehingga bisa mengurangi tingkat pengangguran minimal menciptakan lapangan kerja seperti tukang parkir dan pemandu wisata, pungkas Asrah.

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login