Pemulihan Stunting Untuk 55 Balita dan Ibu Hamil Dengan PMT Di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember

Sinopsis.co.id, JEMBER – 4 Juni 2024.
Dalam rangka program mengeliminir mengurangi angka stunting di desa Pancakarya, dilakukan pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil pada hari ini Selasa,4 Juni 2024.

Ketua team penggerak PKK Desa Pancakarya Ny.Agus Salim kepada media Sinopsis.co.id menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan untuk balita pada hari ini merupakan program pemulihan stunting, sedangkan untuk ibu hamil diprioritaskan untuk yang kekurangan energi kronis (KEK).

Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita berjumlah 55 balita berupa makanan sudah jadi diberikan selama 1 bulan. Sedang untuk ibu hamil berupa susu, telur ayam, telur puyuh untuk 10 hari selama 2 bulan. Adapun anggaran untuk pemberian makanan tambahan ini bersumber dari anggaran desa Pancakarya.

Lebih lanjut Ny Agus Salim selaku ketua team PKK desa Pancakarya menyampaikan bahwa program penanganan stunting di desa Pancakarya dilakukan juga di 11 Posyandu yang ada di desa Pancakarya. Bedanya adalah kalau kegiatan yang dilakukan di posyandu merupakan program penyuluhan sedangkan yang ada di pendopo desa merupakan program pemulihan stunting, pungkas Ny.Agus Salim

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Team Penilai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Jember, Tulus Wijayanto,SPd.MSi Kasi Kurikulum SMP Dispendik Jember

Kepala Biro Jember : Lukman Hakim

Silahkan Login